CERITA SI RUBIK

Seseuai dengan judul diatas kali ini gue mau ngebahas sebuah permainan unik yang bisa menambah aktivitas elu dirumah agar lebih bermanfaat daripada kerjaan elu dirumah cuma rebahan dan bermain game di gadget elu,nama permainan ini adalah rubik,rubik sendiri adalah sebuah permainan teka teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat hungaria bernama "Erno Rubik".Rubik itu ada berbagai macam bentuk mulai dari kubus,pyramid,abstrak,sampai gak ada bentuk juga ada mungkin,rubik ini adalah suatu permainan yang sering gue mainin disaat gabut atau bosan.Gue mendalami rubik sejak gue kelas 2 SMP waktu itu gue diajarin temen gue cara main nya mulai dari cross,pll,dan oll.

Menurut gue rubik itu bisa menjadi solusi buat anak sekolah yang nilai sekolah nya dibawah rata-rata,kok gitu???yaiyalah coba lu pehatiin ke orang yang bisa main rubik pasti keliatanya anak pinter kan...jadi kalau lu bego tapi bisa main rubik kan bisa jadi  keliatan pinter (kayak gue).Lanjut...rubik ini  memiliki kurang lebih ada 17.000 rumus yang bisa bikin kepala elu meledak dan bukan bermain permainan ini butuh ketangkasan yang cepat bukan dengan tiba tiba bisa langsung jadi begitu aja,misalnya gini : "wahai rubik jadilah engkau!!" atau pakai bahasa youtuber kayak gini : "gua bakal kasih elu waktu 5 detik buat subscribe channel ini" .terus diganti jadi gini "gue bakal kasih waktu buat rubik ini jadi dalam 2 detik",yaaa gabakalan jadi lahh...karena itu elu harus mengulang-ulang rumus rubik yang udah lu hafal dan usahakan lu nyicil ngafalin rumus misal sehari sekali.


 kalau gue dirumah dan lagi mesen  makanan online biasanya gue bakal menunggu sambil main rubik daripada gue ngeluh kelaparan kayak kucing  tetangga gue, usahakan setiap lu bermain rubik waktu yang elu gunakan buat nyelesain itu lebih cepat dari pada sebeum nya,elu bisa menghitung nya pakai stop watch atau yan lainnya pokok nya bebas terserah elu.Sebenernya gue mainnya gak cepet cepet amat dibandingkan dengan Pemain rubik tercepat di dunia,yaiyalahh  contohnya rekor tercepat rubik 3x3 dipegang dalam waktu 5 detik ( kalau salah kasih tau gue) coba lu bayangin main rubik cuma dalam waktu lima detik doank itu cepet nya kayak gimana.

Tips biar main rubik nya cepet dong???sebenernya elu bisa cari tutorial dan tips cara main rubik dari pemula sampai yang pro.Di YouTube banyak kok....intinya elu berani buat mencoba selama itu bener kenapa nggak.


ini cerita  gue tentang si rubik....until next time :)



Komentar

Postingan Populer